Minggu, 01 November 2009

SEKILAS TENTANG 3DS MAX

Berikut ini akan dijabarkan sedikit mengenai 3ds Max,

3ds max merupakan suatu software aplikasi yang digunakn untuk membuat suatu obej atau karakter yang berbentuk 3D, software ini memudahkan user untuk mengekplore kemampuan dan daya imajinasinya untuk menciptakan atau menghasilkan suatu hasil karya berbentuk 3D bauk itu berupa objek benda sampai objek berbentuk karakter yang unik.

3ds max sendiri tersaji dalam beberapa versi yang keseluruhannya memiliki fungsi sama yaitu menghasilkan objek 3D, selain membuat objek yang memiliki ruang dan volume(3D), 3ds max juga dapat memberikan animasi pada objek tersebut sehingga dapat bergerak sesuai keinginan pembuat objek tersebut. karna dilengkapi dengan fitur TimeLine beserta keyframe untuk menentukan motion dari objek tersebut.

untuk lebih memudahkan mempelajari aplikasi 3ds max ini, tersedia banyak tutorial bagi pemula dan advance, karna aplikasi ini sangat luas penjabarannya. sehingga memrlukan suatu panduan agar dapat lebih memudahkan untuk menciptakn kreasi, sehingga daya imajinasi user lebih tereksplorasi secara maksimal untuk berkarya.

apabila kita telah mendalami software ini maka kita akan dengan mudah menciptakan suatu karya seni yang belum tentu orang lain bisa melakukan dengan cara yang sama, karna aplikasi ini sangat detail dalam prosesnya sehingga hasil yang diciptakan antar user akan terlihat perbedaannya, original atau hanya duplikasi.

1 komentar:

  1. kita juga punya nih jurnal mengenai 3ds max, silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/1153/1/50407275.pdf
    semoga bermanfaat yaa :)

    BalasHapus